TIPS MEMILIH FILM YANG BERKUALITAS



Film adalah hiburan yang banyak digemari oleh kebanyakan orang, sangat sering kita dengar perbincangan akhir pekan yang membahas rencana Nonton Film di Bioskop atau dimanapun itu bahkan mungkin kita sendiri sering mengalaminya. Namun kadang kala kita bingung mau nonton film apa karena banyaknya pilihan film yang bisa kita tonton, dan pertanyaan yang paling sering timbul adalah “filmnya bagus gak ya?”, yang bikin ragu adalah temen ini bilang bagus, teman itu bilang biasa aja, teman yang lainnya bilang gak bagus, yang ada malah gak jadi nonton… hihihihi…
Pada dasarnya film bagus ya tergantung kita menikmatinya ketika nonton. Tergantung genre film apa yang masing-masing orang suka, dan bisa juga tergantung dengan siapa kita menonton film tersebut. contohnya saya gak terlalu suka nonton film drama remaja indonesia tapi kalau lagi nonton sama pacar yaa filmnya jadi asyik-asyik aja, apalagi pacar yang traktir nonton. hahahaha.
Suka nonton film berbeda halnya dengan penikmat film. Saya sendiri termasuk salah satu orang yang bisa dibilang penikmat Film. Entah itu nonton film di bioskop, nonton film di web, atau nonton film di TV (kalo ada TV). Banyak tulisan atau postingan gue tentang review film, dan kali ini pengen nulis tentang Tips Mencari dan Menonton Film yang Bagus versi saya. Terkadang, ada aja sebagian dari kalian yang mungkin bingung atau pengen tau film apa sih yang bagus. Atau bingung menentukan film apa yang kira-kira cocok buat di tonton, entah di web atau pun di Bioskop.
Nah.. sebelum anda menyesal mengeluarkan uang dan meluangkan waktu untuk menonton atau bahkan mendownload film yang tidak jelas kualitas isi filmnya, saya akan membagikan tips memilih film yang barkualitas atau referensi film bagus itu dari mana dan gimana. Monggo langsung aja disimak…
  1. Hal yang paling saya gemari ketika mencari referensi film yang bugus adalah melihat trailer tersebut di youtube. biasanya trailer hanya menampilkan potongan adegan-adegan menarik dari sebuah film, dengan melihat potongan adegan tersebut kita sudah bisa menilai bagaimana cerita film yang akan kita tonton tersebut. Tapi hati-hati dalam menilai hanya lewat sebuah trailer atau cuplikan singkat sebuah film, karena biasanya trailer hanya mempertontonkan bagian seru saja yang bikin kita penasaran.
  2. Tidak cukup hanya menonton trailer, kita juga harus tau Aktor/Aktris yang bermain di film  tersebut. Biasanya sebuah film yang dibintangi  oleh aktor terkenal dengan genre film yang sering dibintanginya akan menyajikan film yang enak ditonton, Contoh:Bruce Willis (Die Hard), Vin Diesel (Fast & Furious), Aktor yang terkenal dengan film action, Tom Hanks (Forrest Gump) Aktor yang terkenal dengan film drama, Jack Black (School of Rock) Aktor yang terkenal dengan film komedi, untuk aktor dalam negeri sendiri contohnya Reza RahardianBunga Citra LestariHerjunot AliVino BastianFedi Nuril, dan masih banyak lagi.
  3. Perlu diketahui juga siapa sutradara film nya. tidak diragukan lagi kualitas film sangat ditentukan oleh sutradara yang membesut film tersebut, sangat banyak film-film yang sukses ditangga box office yang dibesut oleh stradara terkenal, seperti: Michael Bay (Transformer), Steven Spielberg (Saving Private Ryan)Zack Snyder (Batman vs Superman: Down of Justice), James Cameron (Avatar)
  4. Satu hal lagi yang juga sangat penting adalah mengetahui vendor atau rumah produksi film tersebut. Rumah produksi pun kudu jadi perhatian yang serius, biar efek dan animasi sebuah film benar-benar bisa nyata saat kita lihat., sebagai contoh 20thCentury Fox, New Line Cinema, Warner Bros, Walt Disney dan Paramount
Dengan memperhatikan 4 hal diatas, saya yakin anda telah mantap memilih film yang berkualitas dan anda tidak akan menyesal setelah menontonnya.
Bagi kamu, kamu dan kamu… yang pengen lebih tau detail tentang film yang ingin kamu tonton, kamu bisa membaca sinopsis-sinopsis dan resensi film di blog ini.

Sekian…
Semoga Bermanfaat.
Salam Cinema *_*

0 comments:

Post a Comment